Beranda Peristiwa Pencarian Hari Ketiga Nelayan Hilang, Basarnas Bagi Jadi Dua Tim

Pencarian Hari Ketiga Nelayan Hilang, Basarnas Bagi Jadi Dua Tim

Tim gabungan gelar apel persiapan pencarian nelayan yang hilang, Mako Polair Polres Pandeglang. (Ist)

PANDEGLANG – Pencarian hari ketiga terhadap Yana, nelayan asal Indramayu, Kecamatan Indramayu – Jawa Barat yang hilang di perairan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang saat mencari rajungan terus diupayakan Basarnas Banten.

Hari ini, Basarnas Banten membagi anggota menjadi dua tim untuk melakukan pencarian di dua lokasi sekitar lokasi kejadian pertama.

Tim gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Lanal Banten, Polair Polres Pandeglang, BPBD Kabupaten Serang, SAR MTA, Tagana Pandeglang, HNSI Pandeglang dan Masyarakat masih berupaya mencari keberadaan korban.

Kepala Basarnas Banten, Muhammad Zaenal Arifin mengatakan, tim 1 melakukan pencarian dengan menggunakan RIB 02 Banten sejauh 137,02 NM melalui rute mulai dari Cipanon menuju koordinat 06°27’34.59″S- 105°40’57.31″E.

Sedangkan untuk tim 2 bakal melakukan pencarian dengan perahu nelayan melalui rute dari Tanjung Lesung menuju koordinat 06°22’42.03″S-105°20’18.38″E

“Masing-masing tim terdiri dari 6 orang anggota, hingga saat ini belum ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban. Ombak berkisar antara 1 meter hingga 3 meter tapi kemungkinan sore hari bisa naik jadi 4 meter,” kata Zaenal melalui siaran persnya, Rabu (7/10/2020).

Diberitakan sebelumnya, Yana hilang di perairan Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang saat mencari rajungan dengan menggunakan jala bubu.

Korban terlilit jala dan jatuh ke laut, anak buah kapal lain berusaha menolong korban dengan cara memotong jala dan korban sempat muncul laut tetapi setelah didekati kapal, korban malah hilang dan sampai saat ini belum ditemukan. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini