Beranda Peristiwa Pencarian Hari Keempat, Nelayan Bojonegara yang Hilang Masih Belum Ditemukan

Pencarian Hari Keempat, Nelayan Bojonegara yang Hilang Masih Belum Ditemukan

Operasi SAR pada hari keempat, Minggu (20/6/2021), korban masih belum ditemukan

KAB. SERANG – Syamsul (25), seorang nelayan asal Kampung Karang Kepuh, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang yang dikabarkan hilang di Perairan Salira pada Kamis (17/6/2021) lalu masih belum ditemukan dalam operasi pencarian hari keempat.

Kepala Kantor SAR Banten, M Zaenal Arifin melalui Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan Kansar Banten, Hairoe Amir Abyan Binis menyebutkan hasil operasi SAR pada hari keempat, Minggu (20/6/2021), korban masih belum ditemukan.

“Di hari operasi SAR keempat, dilakukan pencarian hari ini dengan membagi tiga tim dengan hasil hari ke empat ini korban atas nama Syamsul masih belum ditemukan,” ujar Hairoe.

Pada operasi pencarian hari keempat, Tim SAR Gabungan membagi menjadi tiga tim antara lain tim yang menggunakan Rib 02 Banten mencari ke arah Utara dari LKP, Polair Banten mencari di sekitar Pelabuhan Merak, dan Lanal Banten mencari di sekitar Pulau Sangiang.

Adapun unsur-unsur yang dikerahkan dalam operasi pencarian hari keempat yaitu Tim Rescue KP&P Banten, Lanal Banten, Polairud Polda Banten, BMKG, BPBD Provinsi Banten, BPBD Kota Serang, BPBD Kabupaten Serang, Damkar Kota Cilegon, SAR MTA, UAR Rescue, Bulan Sabit Merah Indonesia, Rumah Zakat Cilegon, HNSI Kabupaten Serang, Relawan Muhammadiyah, Komunitas Relawan Independen, masyarakat serta nelayan setempat.

Pencarian akan dilanjutkan keesokan harinya pada pukul 07.00 WIB. Sebelumnya diberitakan, salah satu dari lima nelayan yang pulang melaut pada Kamis (17/6/2021) diduga jatuh ke laut. Hal itu baru disadari oleh nakhoda kapal saat melihat salah satu awak kapalnya tidak berada di kapal. Menyadari hal tersebut, nakhoda langsung memutar balik haluan untuk mencari salah satu awak kapalnya yang hilang namun hingga saat ini awak kapal tersebut belum dapat ditemukan.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini