Beranda Pemerintahan Penanggulangan Corona di Banten, Sekolah Libur, Tempat Keramaian Wajib Sediakan Hand Sanitizer

Penanggulangan Corona di Banten, Sekolah Libur, Tempat Keramaian Wajib Sediakan Hand Sanitizer

Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan keterangan pers - foto istimewa

TANGERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim melakukan Rapat Koordinasi Penanggulangan Wabah Virus Corona Covid-19 antara dengan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diany di Pendopo Bupati Tangerang Jl. Kisamaun No. 1 Sukasari Kota Tangerang, Minggu (15/3/2020).

Beberapa point hasil dari rapat tersebut yakni diantara seluruh kegiatan belajar mengajar di tingkat PAUD, TK, SD, SMP negeri dan swasta, pendidikan non formal, kursus belajar yang berada daerah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan mulai Senin (16/3/2020) sampai dengan hari Minggu (30/3/2020) diliburkan.

Selain itu juga membatasi kegiatan – kegiatan masyarakat yang mengundang orang banyak.

Point berikutnya untuk ASN adalah apel gabungan ditiadakan, rapat – rapat di luar daerah tidak dibolehkan, serta aktivitas rapat – rapat dikurangi.

“Ujian untuk SMA/SMK dilaksanakan sesuai jadwal,” ujar Wahidin melalui siaran tertulis.

Sementara tempat-tempat keramaian harus disediakan hand sanitizer, penyemprotan desinfektan secara berkala serta penyediaan thermostat.

Diketahui dalam rapat tersebut sebelum memasuki Pendopo Bupati Tangerang seluruh undangan yang hadir diperiksa suhu tubuhnya dan diberikan cairan sanitizer untuk tangan tidak terkecuali Gubernur Banten untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 sesuai dengan protokol WHO.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini