Beranda Komunitas Penanganan Penyakit Hewan Peliharaan di Kota Tangerang Perlu Terus Ditingkatkan

Penanganan Penyakit Hewan Peliharaan di Kota Tangerang Perlu Terus Ditingkatkan

vaksinasi rabies hewan peliharaan secara gratis di HUT Kota Tangerang ke-29 - foto istimewa

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah membuka kegiatan Pelatihan Continuing Program bagi Dokter Hewan di Kota Tangerang dalam Penanganan Penyakit Saluran Pencernaan dan Pernapasan pada Hewan Peliharaan yang dilaksanakan secara daring.

Dalam kesempatannya Arief menyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam memberikan pelatihan yang berkelanjutan bagi para tenaga medis hewan dan tentunya para pecinta hewan tentang bagaimana ketsrampilan dalam perawatan hewan harus terus dikembangkan.

“Semoga kegiatan ini bisa terus continuity menyesuaikan kebutuhan akan informasi terkait perawatan dan penanganan kesehatan hewan khususnya hewan peliharaan yang ada di Kota Tangerang,” ucap Arief dalam keterangannya, Sabtu (29/10/2022).

Terkait hewan peliharaan, Pemerintah Kota Tangerang sejatinya telah memiliki program pelayanan gratis di klinik hewan milik Pemkot dengan berbagai layanan di antaranya layanan berobat, vaksinasi rabies, kastrasi hingga membuat Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH).

“Terus tingkatkan skill agar hewan peliharaan menjadi hewan yang sehat,” terang Arief.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan pelatihan ini merupakan bentuk perhatian Pemkot kepada pecinta hewan agar bisa memahami kondisi hewan dan cara penanganannya.

“Peserta pelatihan sebanyak 100 orang terdiri dari Dokter hewan, Pencinta hewan dan mahasiswa,” tukas Abduh.

(Ril/Red)