Beranda Pemerintahan Penanganan Masalah Tanah Diklaim Makin Baik, WH Ajak Investor Tak Ragu Investasi...

Penanganan Masalah Tanah Diklaim Makin Baik, WH Ajak Investor Tak Ragu Investasi di Banten

Acara PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) Award 2019

TANGERANG– Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan penanganan permasalahan pertanahan di Banten makin baik.

Hal ini merupakan hasil kerjasama antara Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banten yang telah bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menyelesaikan berbagai permasalahan pertanahan di Banten.

“Masalah pertanahan makin baik di Provinsi Banten. Ibu Kanwil ini gesit, lincah, makanya saya pertahankan sampe sekarang,” ujar Wahidin Halim saat menghadiri acara PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) Award 2019 Se Banten di Novotel, Jum’at (18/10/2019) malam melalui siaran tertulis.

Kata WH, panggilan akrabnya, terkait berbagai kasus sengketa tanah di Banten, pihaknya mengajak kepada para investor untuk tidak ragu lagi menanamkan investasi di Banten.

Hal tersebut sengaja ditekankan mengingat peningkatan pelayanan sertifikat tanah yang dilakukan oleh BPN Banten.
.
“Saya berharap kerjasama dengan BPN semakin baik. Dan PPAT juga mampu melayani masyarakat dengan baik. Dan semua yang kita berkerja ikhlas untuk pembangunan banten yang lebih baik,” ungkap Gubernur.
.
Dalam laporannya, Kepala Kanwil BPN Banten, Andi Tenri Abeng mengatakan bahwa digagasnya acara ini yaitu untuk meningkatkan profesionalitas dan pelayanan pertanahan oleh PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) di Provinsi Banten, termasuk memberikan penilaian buruk hingga sangsi tegas kepada petugas akta tanah yang bekerja kurang baik.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini