Beranda Pemerintahan Penanganan Covid-19, Pemkot Tangerang Berencana Bagikan Sembako

Penanganan Covid-19, Pemkot Tangerang Berencana Bagikan Sembako

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang akan membagikan sembako berupa beras kepada warga yang terkena dampak wabah Covid-19.

“Bantuan nanti ada. Tapi jika usulan kami sudah diterima,” ujar Suli Rosadi, Kepala Dinsos Kota Tangerang kepada BantenNews.co.id, Selasa (7/4/2020).

Dikatakan Suli, jika usulan ini belum disetujui atau pihak Dinsos Kota Tangerang karena belum menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) untuk bantuan ini.

“Saya belum bisa menyampaikan secara rinci karena DPA belum turun. Kalau sudah diterima dan dilaksanakan, saya akan terbuka,” ujarnya.

Terpisah, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menuturkan sebanyak 64 ribu keluarga di daerahnya akan menerima bantuan akibat terdampak Covid-19.

“Kami sudah data. Jumlahnya ada 64 ribu KK (Kepala Keluarga),” ujar Arief di kantor Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kota Tangerang, Selasa (7/4/2020).

Arief mengklaim pihaknya telah mendistribusikan 30 ton beras di sejumlah kelurahan Kota Tangerang untuk memberikan bantuan kepada warga.

“Nah, ke depan kita memberi bantuan pangan yang terdampak,” katanya.

Arief menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial terkait bantuan kepada warga terdampak ini. Kata dia, pemerintah pusat juga akan membantu.

Arief pun meminta masyarakat terdampak Covid-19 untuk bersabar. “Saya minta masyarakat sabar dan benar-benar disiplin. Kuncinya disiplin untuk memutus rantai Covid-19,” pungkasnya.

(Tra/Ren/Red)