Beranda Hukum Penanaman Pohon, Komitmen Lapas Kelas I Tangerang Ramah Lingkungan

Penanaman Pohon, Komitmen Lapas Kelas I Tangerang Ramah Lingkungan

Dalam rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Lapas Kelas I Tangerang melaksanakan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon

TANGERANG – Masih dalam rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Lapas Kelas I Tangerang melaksanakan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon di lingkungan sekitar.

Kegiatan dilaksanakan pada Jumat (22/3/2019) diawali dengan Apel Pagi petugas yang dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon buah di halaman lapas dan area hijau dalam lapas.

Kegiatan penghijauan dan penanaman pohon juga dilaksanakan di Komplek Pemasyarakatan di Ciangir Kabupaten Tangerang yang dihadiri oleh Pejabat Direktorat Jenderal Pemasyarakayan beserta seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan di Wilayah Banten.

Kabid Pembinaan, Veri Johanes mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55.

“Kalapas mengikuti acara pusat yang diselenggarakan di Ciangir dan kami disini bersama jajaran petugas Lapas Kelas satu Tangerang melaksanakan kegiatan serupa,” ujarnya.

“Tema kegiatan ini adalah “Menciptakan UPT Pemasyarakayan yang ramah lingkungan dan menjadi paru-parunya daerah,” tambahnya.

Selain penanaman bibit pohon, kegiatan itu juga diselenggarakan serentak di seluruh UPT pemasyarakatan.

Lapas Kelas I Tangerang memiliki kegiatan kerja narapidana berupa kegiatan pertanian yang memanfaatkan lahan kosong yang ada sehingga menjadi produktif. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini