Beranda Pemerintahan Pemusatan Latihan MTQ Kota Tangerang Diharapkan Beri Dampak Positif 

Pemusatan Latihan MTQ Kota Tangerang Diharapkan Beri Dampak Positif 

Pemantapan persiapan dan kemampuan para peserta dalam rangka menghadapi MTQ XX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023, Pemkot Tangerang menggelar pemusatan latihan tahap I - foto istimewa

TANGERANG – Guna pemantapan persiapan dan kemampuan para peserta dalam rangka menghadapi MTQ XX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023, Pemkot Tangerang menggelar pemusatan latihan tahap I.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman menyampaikan kepada seluruh peserta MTQ agar dapat memaksimalkan waktu dengan sebaik mungkin, sehingga dapat menorehkan prestasi terbaik dalam ajang tahunan yang akan digelar di Kabupaten Tangerang pada 25-30 Juli 2023.

“Tinggikan motivasi dan gunakan waktu yang masih ada untuk terus meningkatkan kemampuan dan potensi diri sehingga saat pelaksanaan benar-benar siap,” tegasnya saat membuka acara yang digelar 26-29 Mei 2023 di Gedung Tangerang LIVE Super Block, Cipondoh, Sabtu (27/5/2023).

Dengan upaya yang dilakukan oleh Pemkot melalui pemusatan latihan ini, lanjut Sekda, diharapkan mampu memberikan dampak positif pada kualitas para kafilah Kota Tangerang.

Selain itu, Sekda, mengharapkan seluruh kafilah MTQ Kota Tangerang juga mampu  menjadi bagian yang senantiasa menumbuhkan dan membumikan nilai-nilai  Al-Qur’an di tengah masyarakat Kota Tangerang.

“Dalam perlombaan MTQ bukan sebatas menang atau kalah, tapi juga bisa menjadi contoh dalam  mengamalkan nilai-nilai alquran dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Untuk diketahui, MTQ XX Tingkat Provinsi Banten Tahun 2023, Kafilah Kota Tangerang akan diwakili sebanyak 60 orang, yang akan mengikuti tujuh cabang lomba yaitu tilawah, qiroat, tahfidz, tafsir, syarhil, fahmil dan kaligrafi.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini