Beranda Peristiwa Pemulung Tewas Tertabrak Kereta Api di Kasemen

Pemulung Tewas Tertabrak Kereta Api di Kasemen

Proses evakuasi korban. (IST)

SERANG – Seorang pria berusia sekitar 45 tahun tewas mengenaskan usai tertabrak kereta api pengangkut batu bara tujuan Stasiun Cigading yang sedang melintas di Jembatan Perlintasan Kereta Api Kampung Kroya Bugis, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten pada Senin (19/9/2022).

Korban yang diketahui sehari-harinya bekerja sebagai pemulung itu terpental hingga jatuh ke tengah aliran sungai di bawah jembatan tersebut. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh saksi mata yang sedang menguras perahu di sungai sekira pukul 06.24 WIB.

Saksi tersebut berteriak jika ada seseorang yang jatuh tertabrak kereta, teriakan itu terdengar oleh saksi mata lain yang bernama Syafei dan Asmat.

Asmat yang tengah memotong rumput lalu mengajak Syafei untuk memindahkan mayat korban ke pinggir sungai yang saat itu posisinya jatuh di tengah-tengah sungai.

Kapolsek Kasemen, Ugum Taryana mengatakan ketika korban tertabrak tidak ada saksi yang melihat bagaimana peristiwa nahas itu terjadi. Kejadian itu hanya diketahui usai korban terpental hingga terjatuh ke sungai.

“Tidak ada (saksi lain yang melihat saat tertabrak), saksi setelah kejadian itu Pak Syafei dan Pak Asmat,” ujar Kapolsek Kasemen, Ugum Taryana kepada BantenNews.co.id, Senin (19/9/2022).

Mayat korban yang belum diketahui identitas lengkapnya itu langsung dievakuasi ke RSUD Serang oleh Personil Polsek Kasemen, Unit Laka Lantas Polresta Serang Kota bersama BPBD Kota Serang dan Tim Forensik RSUD Serang.

Terkait identitas masinis kereta api barang tersebut, polisi sudah mengantongi identitasnya. Namun untuk pemeriksaan lebih lanjut kepada masinis, pihaknya masih terfokus kepada pencarian identitas korban.

“Kita masih fokus cari alamat Mr X ini,” kata Kapolsek. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini