Beranda Kesehatan Pemulung dan Pelapak di Kota Tangerang Divaksinasi Covid-19

Pemulung dan Pelapak di Kota Tangerang Divaksinasi Covid-19

Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menggelar vaksinasi bagi komunitas pemulung dan pelapak - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menggelar vaksinasi bagi komunitas pemulung dan pelapak. Acara tersebut didukung juga oleh Danone Indonesia yang ikut berpartisipasi memberikan sembako kepada para pemulung yang mengikuti vaksinasi, acara digelar di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing Kota Tangerang, Selasa (28/9/2021).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah hadir didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tihar menyambangi kegiatan vaksinasi bagi pemulung dan pelapak di lingkungan TPA Rawa Kucing Kota Tangerang.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat beraktivitas di sekitar TPA Rawa Kucing yang khusus masyarakat berkegiatan memulung,” ucap Arief melalui keterangan tertulis.

“Terima kasih juga kepada Danone Indonesia yang turut mendukung dan teman – teman tim kesehatan yang terus konsisten membantu penanganan pandemi ini melalui kegiatan vaksinasi,” tambahnya

Arief menuturkan, masyarakat yang mengikuti vaksinasi berjumlah 645 orang yang akan diberikan vaksinasi bermerk Pfizer untuk dosis pertama.

“Alhamdulillah kita melihat berjalan dengan lancar, tadi saya tanya langsung kebanyakan mereka takut divaksin, tapi sekarang mereka sudah merasakan sendiri ternyata tidak sakit dan aman,” tutur Arief

Lebih lanjut, Arief berharap kepada masyarakat yang sudah divaksin bisa menyosialisasikan kepada masyararakat dan lingkungan terdekat mereka bahwa vaksin itu aman dan baik untuk pencegahan keterpaparan Covid-19.

“Saya harap mereka yang sudah divaksin bisa sosialisasikan kepada yang lain di lingkungannya supaya mau divaksin agar kekebalan komunal dapat segera terbentuk dan tentunya untuk lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas di tengah pandemi Covid-19,” harapnya

Arief juga mengungkapkan, bahwa capaian vaksinasi di Kota Tangerang per tanggal 27 September 2021 untuk dosis 1 sudah berada di angka 1,187,335 atau 80,3 % sedangkan dosis ke 2 di angka 664,306 atau 44,9 %.

“Semoga kedepannya ini bisa lebih masif, sesuai arahan Bapak Presiden juga kita juga menyisir masyarakat yang belum divaksin dengan melakukan door to door,” tukas Wali Kota Tangerang.

(***)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini