Beranda Peristiwa Pemukiman Warga di Kecamatan Sumur Terendam Banjir

Pemukiman Warga di Kecamatan Sumur Terendam Banjir

Pemukiman warga Pandeglang tepatnya di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur terendam banjir. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Hujan yang mengguyur Kabupaten Pandeglang menyebabkan sebagian pemukiman warga Pandeglang tepatnya di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur terendam banjir. Dugaan sementara banjir akibat gorong-gorong air yang tersumbat menyebabkan air meluap ke pemukiman warga, Selasa (19/3/2019).

Menurut informasi yang didapat, hujan yang mengguyur Kecamatan Sumur sejak pukul 02.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB masih terjadi sehingga membuat air masih merendam pemukiman warga.

Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, titik banjir yang berada di Kecamatan Sumur mulai dari Pasar Sumur hingga hingga jembatan dekat Kantor Kecamatan Sumur.

Ketinggian air yang merendam daerah tersebut bervariatif, mulai dari 30 centimeter hingga 90 centimeter, namun Ade memastikan keadaan di lokasi saat ini masih bisa dikendalikan.

“Hujan merata dari jam 2 malam sampe sekarang belum reda, tapi situasi masih terkendali. Luapan air dari jembatan deket kantor kecamatan sumur, mungkin banyak puing-puing bekas tsunami yang masih nyangkut di aliran sungai, akibatnya meluap ke jalan raya sampe pasar sumur,” kata Ade. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini