Beranda Sosial dan Budaya Pemudik Diimbau Maksimal Istirahat 1 Jam untuk Berbagi Dengan yang Lain

Pemudik Diimbau Maksimal Istirahat 1 Jam untuk Berbagi Dengan yang Lain

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melaksanakan pengecekan ke rest area KM 43 Tol Tangerang-Merak pada Jumat (22/04/2022). Pengecekan dilakukan sebagai bagian dari pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H khususnya terkait mudik.

“Kami melakukan pengecekan di rest area tol Tangerang-Merak dalam rangka kesiapan Polresta Tangerang untuk melaksanakan pengamanan Idul Fitri khususnya terkait pengamanan arus mudik,” kata Zain dalam keterangan tertulis pada Sabtu (23/04/2022).

Zain melanjutkan, berdasarkan pantauan intensitas kendaraan sudah mulai meningkat namun belum signifikan. Pengecekan itu, ujar Zain, dilakukan agar dapat diketahui situasi dan juga intensitas kendaraan dan juga orang. Sehingga dapat terus melakukan evaluasi untuk perbaikan pelayanan.

“Tentunya kami mengecek agar mengetahui dan juga untuk berkoordinasi dengan pengelola rest area agar dalam pelaksanaan pengamanan lebih baik,” ucapnya.

Kapolresta Tangerang menambahkan, Polresta Tangerang sudah menyiapkan pos pelayanan yang dilengkapi tenaga medis yang selalu siaga.

“Bagi pemudik yang ingin istirahat di rest area KM 43 Tol Tangerang-Merak, kami sudah siapkan pos pelayanan yang didalamnya kita sediakan gerai vaksin dan tim medis untuk melayani pemudik. Kami juga akan patroli di rest area guna antisipasi terjadinya kejahatan,” tandasnya.

Diakhir, Zain menghimbau kepada pemudik jika sudah merasa lelah atau kurang fit agar segera beristirahat di rest area yang disediakan.

“Untuk pemudik dapat memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan di rest area, namun mengingat banyaknya pengemudi yang juga ingin memanfaatkan layanan rest area, saya meminta agar pemudik dapat bergantian istirahat, maksimal 1 jam agar pengemudi dapat melanjutkan perjalanannya kembali agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di rest area,” tutup Zain. (Red)