Beranda Peristiwa Pemudik di Tangerang Terdeteksi Penyakit Batuk dan Darah Tinggi

Pemudik di Tangerang Terdeteksi Penyakit Batuk dan Darah Tinggi

Ilustrasi - foto istimewa AntaraNews.com

TANGERANG – Petugas Posko Kesehatan Tangerang mencatat sebanyak 44 pemudik menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi dilaporkan mengalami batuk dan darah tinggi usai diperiksa petugas posko kesehatan mudik Lebaran 2019.

“Ketika mengendarai sepeda motor dianjurkan menggunakan masker penutup mulut dan hidung karena banyak debu beterbangan,” kata petugas posko kesehatan, Intan Purnama Sari di Tangerang, Kamis (6/6/2019) yang dilansir liputan6.com.

Menurutnya, salah satu penyebab pengendara terkena batuk, karena polusi udara yang terhirup lantaran tidak memakai masker.

Selain batuk, petugas medis di Pos Pelayanan Mudik kawasan Cita Raya, Kecamatan Cikupa juga mencatat ada sebagian pemudik yang terkena pusing dan penyakit lambung. Tak jarang ada yang merasakan mual hingga muntah.

Pihaknya menyarankan pemudik yang merasa mual dapat beristirahat di areal yang sudah disediakan karena dapat mengganggu perjalanan.

Jalan Raya Serang merupakan jalur utama ke beberapa kota di Lampung, Sumatera Selatan dan Bengkulu atau sebaliknya. Jalur ini memang dominan dilintasi para pemudik yang menggunakan sepeda mtor.

Jalur mudik nasional non tol itu juga menjadi satu-satunya yang dilalui ketika pemudik hendak menyeberang ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten menuju Bakauheni, Lampung

Selain memantau kesehatan pemudik, Intan dan tim medis lainnya memeriksa para petugas yang bersiaga 24 jam di pos pelayanan tersebut.

Pos kesehatan itu juga menyediakan ambulan dan dokter siaga untuk melayani medis pemudik dan petugas selama H-7 hingga H+7 Lebaran. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini