Beranda Bisnis Pemudik Bisa Tukar Uang di Rest Area KM 42 Tol Tangerang-Merak

Pemudik Bisa Tukar Uang di Rest Area KM 42 Tol Tangerang-Merak

Kepala BI Perwakilan Banten Ameriza Ma'ruf Moesa memberikan keterangan pers. (Ade/BantenNews.co.id)

SERANG – Bank Indonesia (BI) Banten menggelar penukaran uang baru di Rest Area KM 42 Tol Tangerang-Merak (Tamer) pada Kamis (4/4/2024). Kegiatan ini menarik antusiasme warga yang ingin mendapatkan uang pecahan baru emisi 2022.

Sejak pagi, warga sudah terlihat mengantre di lokasi penukaran. Mobil Kas BI yang didesain khusus untuk melayani penukaran uang keliling ini menyediakan kuota 250 orang.

Selain itu, penukaran juga bisa dilakukan melalui aplikasi PINTAR (Penukaran Uang Rupiah via Aplikasi). Salah satu warga yang antre, Putri mengaku senang dengan adanya layanan penukaran uang baru di rest area. “Saya senang sekali karena bisa menukar uang baru di sini. Tempatnya dekat dan mudah dijangkau,” ujarnya.

Ia mengatakan, dirinya ingin menukar uang baru untuk kebutuhan Lebaran nanti. “Uang baru ini nanti akan saya gunakan untuk dibagikan kepada anak-anak dan keluarga saat Lebaran,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BI Perwakilan Banten Ameriza Ma’ruf Moesa mengatakan, layanan penukaran uang baru di rest area merupakan salah satu upaya BI untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat.

“Kami ingin memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan uang pecahan baru. Selain di rest area, kami juga melayani penukaran di kantor BI dan kas keliling. Hari ini ada dua lokasi untuk kas keliling di Rest area KM 42 Tamer dan di Pelabuhan Merak Kota Cilegon,” ujarnya.

Ia menghimbau masyarakat untuk tidak khawatir kehabisan uang baru. “Uang baru tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin menukar uang baru, dapat mengunjungi lokasi penukaran yang telah ditentukan atau melalui aplikasi PINTAR.

Berikut informasi selengkapnya:
Syarat penukaran uang baru yaitu membawa KTP asli, menukarkan uang maximal Rp 4 juta.
Kemudian untuk cara penukaran uang baru melalui Aplikasi PINTAR yaitu pertama unduh aplikasi PINTAR di Play Store atau App Store, kemudian daftar akun dan pilih lokasi penukaran, lalu pilih jenis dan jumlah uang yang ingin ditukar, kemudian lakukan reservasi.

Lalu datang ke lokasi penukaran pada tanggal dan waktu yang dipilih, kemudian tunjukkan bukti reservasi dan KTP asli dan terakhir lakukan penukaran uang. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ