Beranda Hukum Pemuda Tewas Tenggelam di Danau Biru Cisoka

Pemuda Tewas Tenggelam di Danau Biru Cisoka

Warga menggotong korban tenggelam. (Ihya/bantennews)

TANGERANG — Nasib nahas menimpa dua pemuda asal Bandung ini. Pasalnya saat berwisata di Danau Biru yang terletak di Kampung Cigaru, RT 015/04, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, mereka malah tenggelam hingga meninggal pada Minggu (16/6/2019) pukul 10.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cisoka AKP Uka Subekti menuturkan, korban berjumlah 2 orang yang tidak lain adalah pendatang yang mengontrak di Desa Bojong, Cikupa.

“Untuk identitas korban adalah, pertama bernama Kiki Mulyana (24), dan Dede Kusyadi (22). Keduanya merupakan warga Kecamatan Anjangsari, Kabupaten Bandung,” kata Uka dalam pesan Whatsapp, Senin (17/6/2019).

“Menurut keterangan saksi, kedua korban datang ke Lokasi Wisata Danau Biru bersama 4 orang teman kerjanya,” tambahnya.

AKP Uka melanjutkan, kedua korban menaiki satu sampan berwarna biru, sedangkan 2 orang lainnya menaiki wahana perahu bebek, dan 2 lainnya menunggu di pinggir wahana.

“Korban atas nama Kiki Kusyadi kemudian berdiri di sampan bermaksud untuk berpose untuk difoto oleh Kiki yang pada saat itu hilang keseimbangan selanjutnya terjatuh ke danau. Selanjutnya korban kedua Dede yang kebetulan satu sampan berniat untuk menolong namun sampan yang dinaiki terbalik yang mengakibatkan dua orang korban tenggelam,” ungkapnya.

Kata Uka, pada pukul 11.00 Wib 4 Personel Polsek Cisoka dan Personil Tim SAR Damkar datang ke TKP untuk melakukan olah TKP, pada pukul 11.52 WIB kedua korban berhasil ditemukan dan diangkat dari danau atas bantuan warga sekitar.

“Kedua korban dibawa ke RSU Balaraja. Hasil penyelidikan sementara 2 orang korban meninggal dunia akibat tenggelam dan saat ini sudah dipulangkan ke Bandung. Perkara saat ini ditangani unit Reskrim Polsek Cisoka guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini