Beranda Komunitas Pemuda Sepatan Harus Kreatif Guna Promosikan Potensi Pariwisata

Pemuda Sepatan Harus Kreatif Guna Promosikan Potensi Pariwisata

Acara penyerahan penghargaan Lomba Film Pendek yang diselenggarakan oleh DPK KNPI Kecamatan Sepatan - Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemuda dan pemudi sebagai generasi muda diharapkan mengembangkan kreativitas terutama dalam memperkenalkan potensi pariwisata dan UMKM.

Harapan tersebut diungkapkan oleh Camat Sepatan, Dadang Sudrajat dalam penyerahan penghargaan Lomba Film Pendek yang diselenggarakan oleh DPK KNPI Kecamatan Sepatan.

“Dengan adanya lomba film pendek ini diharapkan dapat menggugah kreativitas insan kreatif untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan UMKM di wilayah Kecamatan Sepatan kepada masyarakat luas,” ujar Dadang dalam keterangannya, Minggu (16/1/2022).

Dia mengatakan, Pemerintah Kecamatan Sepatan akan selalu mendukung kegiatan lomba kesenian maupun kegiatan lainnya yang dapat memajukan kreativitas anak muda di wilayahnya.

Menurut dia, dengan menuangkan inovasi dan kreativitas melalui karya visual dapat membangkitkan potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Sepatan.

“Saya sangat mensupport kegiatan yang digagas oleh KNPI dan komunitas seni ini,” ujarnya.

Sebelumnya, DPK KNPI Kecamatan Sepatan mengadakan lomba Festival Film Pendek untuk mengembangkan bakat dan potensi anak-anak muda Sepatan, dengan tema “Biografi Sepatan”. Peserta lomba tersebut dikhususkan untuk anak-anak muda Sepatan tanpa dipungut biaya. Selain itu, Lomba Film pendek ini juga ikuti 20 peserta.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Camat Sepatan berharap agar kegiataan seperti ini untuk dilakukan disetiap tahunnya. Agar nantinya, potensi-potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Sepatan dapat lebih terpublikasi kepada warga masyarakat luas khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Paling tidak satu tahun sekali adakan festival dan lomba film. Dan jika perlu, berbagai kesenian yang ada di sepatan pun dapat di angkat. Kita selalu terbuka dengan ide dan kreatifitas warga Sepatan terlebih kaum muda disini,” ucap Dadang.

(Ril/Red)