Beranda Sosial Pemuda Muhammadiyah Puji Dakwah Gus Miftah di Klub Malam

Pemuda Muhammadiyah Puji Dakwah Gus Miftah di Klub Malam

Gus Miftah saat pengajian dan selawatan. (Foto : Dok. Boshe VVIP Club)

 

JAKARTA – Dakwah yang dilakukan Gus Miftah di klub malam mendapat pujian dari Pemuda Muhammadiyah. Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, menilai langkah Gus Miftah yang memberi pencerahan kepada orang-orang yang berada di ‘keremangan’ klub malam merupakan hal yang luar biasa.

“Dakwah di orang-orang yang rajin ke pengajian dan masjid kan itu biasa. Namun mendatangi mereka yang tidak mau atau belum mau ke pengajian dan masjid bagi saya adalah luar biasa,” katanya seperti dikutip detik.com, Kamis (13/9/2018).

Diketahui, aksi Gus Miftah atau KH Miftah Maulana Habiburrahman menjadi viral setelah video kajian keagamaannnya di sebuah klub malam di Bali beredar di internet. Gus Miftah adalah pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Dia sudah delapan tahun menekuni dakwah di klub malam, 14 tahun berdakwah di kawasan prostitusi Yogyakarta, Pasar Kembang (Sarkem).

Bermacam reaksi yang didapat Gus Miftah dari pilihan dakwahnya itu, ada penghuni klub malam yang marah-marah, nangis-nangis, hingga ada yang berterima kasih karena telah dibantu menemukan jalan hijrah.

Dahnil sudah lama mendengar kiprah Gus Miftah. Memang ada kesan “lain daripada yang lain” bila mendengar pilihan dakwah Gus Miftah. Seorang ahli agama berceramah di tempat hiburan malam merupakan hal yang kontroversial dan eksentrik.

“Namun upaya berani dia perlui dihormati dan diapresiasi, bahkan jarang yang berani dan mau melakukan hal tersebut,” tutur Dahnil.

Gus Miftah disebutnya punya semangat dakwah berkemajuan. Gus Miftah juga diyakini telah menguasai kaidah-kaidah dakwah berikut metodologi yang tepat untuk berdakwah di keremangan klub malam hingga prostitusi.

“Dan itu hanya mau dikerjakan oleh dai-dai yang punya semangat dakwah progresif, dan saya yakin yang bersangkutan paham kaidah-kaidah dakwah,” tutur Dahnil. (red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini