Beranda Sosial Pemuda Muhammadiyah Banten Salurkan 70 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Pemuda Muhammadiyah Banten Salurkan 70 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Banten menyalurkan bantuan sosial Covid-19 sebanyak 70 ton beras secara simbolis

SERANG – Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Banten menyalurkan bantuan sosial Covid-19 sebanyak 70 ton beras kepada masyarakat Banten.

“Kegiatan tersebut sudah berlangsung pada 27-28 Maret di perguruan Muhammadiyah Kaujon Kota Serang,” kata Ketua PWPM Banten, Mufrod Thama, Senin (29/3/2021).

Ia mengatakan bantuan sosial Covid-19 itu bekerjasama dengan organisasi umat beragama Budha suci, Perkumpulan Islam dan Budha Tionghoa. Dengan adanya bantuan sosial ini, diharapkan bermanfaat bagi kaum Mustadafin yang berada di Provinsi Banten.

“Tujuan acara ini merupakan implementasi bentuk pengamalan terhadap ajaran Islam yang dibawa Kiyai Ahmad Dahlan yang dengan misi sosial Islam Nabi Muhamamd SAW sebagaimana tertuang di dalam surat Al-Maun,” ucapnya.

Cak Nanto, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengatakan bahwa bantuan sosial tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat Banten.

“Semoga dengan bantuan sosial beras tersebut bisa mengatasi kesenjangan sosial serta meringankan beban ekonomi dan sosial masyarakat Banten di era pandemi,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini