Beranda Sosial Pemuda Masjid di Tangsel Ini Berikan Trauma Healing Anak-anak Korban Banjir

Pemuda Masjid di Tangsel Ini Berikan Trauma Healing Anak-anak Korban Banjir

Sekumpulan Remaja Masjid Arrahmah Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan pengobatan traumatik - (Foto Ihya Ulummudin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Sekumpulan Remaja Masjid Arrahmah Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan pengobatan traumatik atau trauma healing kepada para anak-anak yang terkena dampak banjir di Bintaro pada awal tahun lalu.

Metode trauma healing tersebut dilakukan dengan cara mengajak anak-anak bermain, bernyanyi, dan bermain panahan, sehingga hal tersebut bisa sedikit melupakan kesedihan akibat banjir tersebut.

“Kalau fokus bermainnya itu kita di panahan, karena di permainan itu terdapat nilai-nilai kebahagiaan dan tetap Bisa Membuat korban banjir untuk tetap tenang dan Vokus kembali menjalani Hidupnya,” ujar koordinator pemuda masjid Arrahmah, Junaenah kepada BantenNews.co id, Senin (27/1/2020).

Menurut Junaenah, pada saat timnya tersebut datang ke lokasi, anak-anak merasa senang. Mereka, kata dia, bahkan ikut bernyanyi dan bermain bersama sebelum bermain Panahan.

“Ini adalah kegiatan terakhir dari Para Relawan di lokasi banjir di Bintaro. Dari awal melakukan evakuasi, bersih bersih lumpur distribusi kebutuhan dan sampai saat ini program traumahealing kepada anak-anak di balai warga yang pernah menjadi posko pengungsian,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini