Beranda Komunitas Pemuda Islam Cilegon Ini Tolak Organisasi Radikal

Pemuda Islam Cilegon Ini Tolak Organisasi Radikal

Aliansi Pemuda Muslim Cilegon meminta pemerintah  untuk  bersikap tegas terhadap ormas radikal dan intoleran

CILEGON – Aliansi Pemuda Muslim Cilegon meminta pemerintah bersikap tegas terhadap ormas radikal dan intoleran. Permintaan ini disampaikan melalui deklarasi pada Minggu (27/12/2020) di Linkungan Karotek RT 02/02 Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Dalam acara bersamaan dengan Dialog Kebangsaan itu, mereka merasa perlu ikut mengingatkan masyarakat agat tidak terprovokasi dengan hasutan yang mencoba menggulingkan pemerintahan yang sah.

“Mereka seringkali memaksakan kehendak dan memprovokasi masyarakat sehingga merusak kondusifitas negara,” ungkap Ahmad Fauzi, inisiator deklarasi ini.

Fauzi mengatakan NKRI sudah menjadi kesepakatan bersama terdiri dari suku dan ragam agama. “Sehingga memang asas negara kita adalah Pancasila, dengan Bhinneka Tunggal Ika sebagai prinsipnya,” ujarnya Fauzi.

Dalam kesempatan mereka mendukung langkah-langkah pemerintah melarang ormas-ormas radikal dan intoleran. Serta mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi atas seruan atau imbauan dalam bentuk apapun yang dapat meresahkan dan memecahkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu mereka juga mendukung pemerintahan yang sah yaitu Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden hingga 2024.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini