Beranda Peristiwa Pemuda Harus Lebih Cepat dan Cerdas dalam Mengambil Sikap

Pemuda Harus Lebih Cepat dan Cerdas dalam Mengambil Sikap

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya melantik dan mengukuhkan secara langsung Pengurus Baru Karang Taruna, Kabupaten Lebak Masa Bhakti 2020-2025 secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, bertempat di Pendopo Bupati Lebak.

Dalam sambutannya Bupati meyampaikan dalam menjalankan tugas sosial terutama bidang kepemudaan, Pemkab Lebak sangat mempercayakan kepada pemuda karena berkaitan dengan produktifitas pemikiran, agresifitas, serta kemampuan pemuda dalam melakukan sebuah tindakan, pekerjaan, sebab pemuda akan lebih cepat dan cerdas dalam mengambil sikap.

“Kami berpesan bagi para pemuda, khususnya ketua dan pengurus baru karang taruna, terutama dalam masa pandemi Covid-19, berikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Lebak dengan melaksanakan protokol kesehatan melalui gerakan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” ucap Bupati melalui siaran tertulis, Minggu (29/11/2020).





Kegiatan juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Banten Selaku Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten.

Wagub mengatakan bahwa Karang Taruna sebagai organisasi sosial dengan keanggotaan didominasi oleh generasi muda memiliki potensi besar secara sumber daya manusia untuk membantu pemda dalam upaya mensejahterakan warganya.

“Saya berharap kepengurusan karang taruna yang baru ini dapat menjadi mitra strategis pemerintah, baik itu dalam pembangunan daerah maupun pembangunan dari kebijakan pemerintah itu sendiri,” kata Wagub.

Wagub juga berpesan agar Karang Taruna Kab. Lebak ikut membantu pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19.

(Red)