Beranda Pemerintahan Pemuda Harus Jadi Pelopor Sosok yang Cerdas dan Kreatif

Pemuda Harus Jadi Pelopor Sosok yang Cerdas dan Kreatif

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (29/10/2018).

CILEGON – Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi menyatakan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan bisa membangun persatuan bangsa dan kesatuan negeri.

Selain itu peringatan hari Sumpah Pemuda diambil berdasarkan atas pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang kreatif dan cerdas.

“Atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang kreatif dan inovatif, maka pemuda perlu menjadi pelopor untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sebagai pengembang sumberdaya yang berdaya saing,” ujar Edi saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018 di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (29/10/2018).

Edi juga menyatakan kaum muda agar dapat membendung serta memfilter ilmu pengetahuan  serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

“Pemuda merupakan karakter pemicu sebagai revolusi mental untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju dan dapat menghasilkan bangsa yang hebat. Untuk itu kaum muda perlu membendung serta memfilter ilmu pengetahuan dan kedewasan dalam berbangsa dan bernegara,” katanya.

Edi juga mengajak kepada pemuda-pemudi di Kota Cilegon agar mampu berkompetisi untuk mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya.

“Mari kita tingkatkan tanggung jawab dan peran pemuda-pemudi khususnya di Kota Cilegon agar dapat mewujudkan prestasi dalam bidangnya masing-masing untuk menjadi generasi sukses dan berkualitas untuk bangsa indonesia,” ajaknya.

Edi mengimbau kepada para pemuda Kota Cilegon demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik perlu keluar dari sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur untuk menuju kesatuan dan persatuan bangsa.

“Pemuda generasi bangsa saat ini perlu meningkatkan sikap saling parsitipatif aktif untuk mewujudkan sikap damai dan kredibel dan berkualitas agar mampu keluar dari jebakan primodial suku, agama, ras dan kultur sehingga sanggup membuka pandangan keluar batas kekinian dunia yang lebih baik,” ujarnya.

Edi berharap para pemuda saat ini dapat melahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita serta pengorbanan dalam mengubah dunia.

“Saya harap para pemuda terus menjadi penggerak untuk membangun kesadaran bangsa dan menjaga komitmen kesatuan negeri ini demi meningkatkan kapasitas pengetahuan untuk mendukung ide dan gagasan serta cita-cita dalam mengubah dunia,”harapnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini