Beranda Peristiwa Pemuda di Ciomas Ditemukan Gantung Diri di Gubuk Sawah

Pemuda di Ciomas Ditemukan Gantung Diri di Gubuk Sawah

KAB. SERANG – Seorang santri ditemukan tewas dengan leher terlilit tali tambang berwarna kuning di tiang gubuk sawah yang berada di Desa Pondok Kahuru, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten. Korban diduga gantung diri untuk mengakhiri hidupnya.

Jasad korban yang diketahui berinisial UJ (23) asal Kecamatan Ciomas itu ditemukan oleh warga yang kebetulan melintas pada Jumat (16/12/2022) sekira pukul 16.30 WIB. Saat itu kondisi jasad tergantung dengan lidah menjulur keluar.

Sontak saksi melaporkannya kepada Toif (40), petani yang memiliki lahan garapan di sekitar gubuk. Kemudian penemuan tersebut dilaporkannya kepada Saruri selaku Ketua RT setempat.

“Saksi Saruri selaku ketua RT melaporkannya ke Polsek Ciomas,” ujar Kapolsek Ciomas IPTU Widodo Endri M melalui keterangannya pada Jumat (16/12/2022).

Usai mendapat laporan, polisi langsung mendatangi TKP dan selanjutnya jenazah dievakuasi ke Puskesmas Ciomas lalu dilakukan pemeriksaan luar oleh Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Banten.

“Dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik hanya ditemukan luka bekas jeratan dileher dan dinyatakan korban meninggal murni bunuh diri,” kata Kapolsek.

Kendati demikian, terkait motif korban untuk mengakhiri hidupnya masih belum diketahui lantaran jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan autopsi. (Nin/Red)

Berita ini tidak ditujukan menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan yang sama. Bagi pembaca yang mengalami gejala depresi dengan kecenderunga untuk mengakhiri hidup dengan bunuh diri, segera konsultasikan diri ke pihak yang dapat membantu seperti klinik kesehatan mental, psikolog ataupun psikiater.

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini