Beranda Hukum Pemuda dengan Gangguan Jiwa Diduga Mencuri Kotak Amal di Tangerang

Pemuda dengan Gangguan Jiwa Diduga Mencuri Kotak Amal di Tangerang

Warga menangkap pemuda yang diduga mencuri kotak amal. (Ist)

 

TANGERANG – Warga sekitar masjid kawasan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang mengamankan seorang pemuda bernama Rendi Azrian yang diduga akan mencuri kotak amal di masjid sekitar, Minggu (27/12/2020) kemarin.

Pasalnya, warga sempat mendapati pemuda itu mondar-mandir di lokasi dan mendekati kotak amal masjid setempat. Warga yang curiga kemudian mengintrogasi pemuda tersebut dan menduga bahwa pelaku berupaya membobol isi kotak amal.

“Pelaku mondar-mandir dan memegangi salah satu kotak amal di dalam masjid,” ujar Yanto, warga setempat.

Warga yang emosi juga sempat memukul pelaku. Beruntung aparat Polsek Ciledug cepat datang untuk meredam amarah sekaligus mengevakuasi pelaku ke Mapolsek Ciledug.

Dikonfirmasi akan peristiwa tersebut, Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardana membenarkan peristiwa tersebut. “Kejadian kemarin pelaku belum sempat ambil (kotak amal). Tidak ada kotak yang rusak, baru percobaan, dan yang bersangkutan ada kelainan kejiwaan. Keterangan dari orangtua dan rekam medis dari RSJ Sumber Waras Grogol,” kata Kapolsek kepada BantenNews.co.id, Senin (28/12/2020).

Wisnu menambahkan bahwa pihak pengelola masjid dan orangtua pelaku bersepakat untuk mediasi. Selanjutnya yang bersangkutan diserahkan kembali kepada orangtuanya. “Pihak pengelola masjid membuat surat pernyataan tidak mempermasalahkan. Sudah dipertemukan dengan orangtua yang bersangkutan,” kata Wisnu. (You/Red)