Beranda Bisnis Pemuda Cilegon Apresiasi Keberhasilan Restrukturisasi dan Transformasi PT Krakatau Steel

Pemuda Cilegon Apresiasi Keberhasilan Restrukturisasi dan Transformasi PT Krakatau Steel

Idho Meilano, Wakil Ketua KNPI Kota Cilegon

CILEGON – Pemuda Kota Cilegon mengapresiasi keberhasilan restrukturisasi dan transformasi yang telah dilakukan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim.

“Kesuksesan ini dibuktikan dengan kinerja keuangan yang ada. Bila melihat laporan keuangan Q1 saja. Krakatau Steel mampu membukukan keuntungan bersih 26,5 juta dollar AS atau setara sekitar Rp382 miliar,” ujar Idho Meilano, Wakil Ketua KNPI Kota Cilegon, Selasa (5/7/2022).

Ia juga berpendapat, agenda restrukturisasi Krakatau Steel telah berada di jalur yang tepat. Silmy Karim mampu menerapkan visi Good Corporate Governance yang meliputi transparency, accountability, responsibility, independency dan fairness di Krakatau Steel dengan sangat baik.

Idho yang juga Ketua Bidang Keuangan ICMI Banten ini juga menambahkan, Tahun 2021 lalu Krakatau Steel mampu menembus revenue di angka 2,1 miliar dollar AS, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 1,3 miliar dollar AS.

Selain itu, jika mengacu pada laporan kinerja keuangan tahun 2021, sisi profitability pun mengalami kenaikan yang sama. Krakatau steel mampu meraih profit 62,1 juta dollar AS, tiga kali lipat lebih besar dari tahun 2020 yang mencatatkan profit sebesar 22,6 juta dollar AS.

“Data dan fakta menunjukkan keberhasilan transformasi KS di bawah kepemimpinan Pak Silmy Karim, hal ini sudah seharusnya diapresiasi oleh semua pihak,” tutur mahasiswa S2 MBA Institut Teknologi Bandung ini.

Idho juga mengucapkan selamat atas penghargaan yang diberikan kepada Krakatau Steel sebagai perusahaan BUMN terbaik II kategori Strategi, Tumbuh dan Bertahan serta Terbaik II Kategori Transformasi Organisasi.

Ia meyakini penghargaan tersebut sebagai bukti bahwa Silmy Karim mampu mengaplikasikan strategi yang tepat bagi Krakatau Steel.

“Saya ucapkan selamat untuk Pak Silmy juga yang telah berhasil sebagai The Best CEO in Change Leadership sebagai pimpinan perusahaan BUMN,” pungkasnya.

(Man/Red)