Beranda Artis Pemuda Asal Lebak Dapat Penghargaan Khusus Miss World 2018

Pemuda Asal Lebak Dapat Penghargaan Khusus Miss World 2018

Jahidi di ajang Miss World 2018. (Foto IG @missworld)

Ajang Miss World 2018 yang berlangsung di Tiongkok menetapkan wakil Meksiko, Vanessa Ponce de Leon, sebagai Miss World tahun ini. Sementara, wakil Indonesia Alya Nurshabrina hanya berhasil masuk dalam jajaran 30 besar.

Meski begitu, Indonesia tetap mencuri perhatian dalam ajang tersebut. Jahidi, seorang pemuda asal Banten, dianugerahi penghargaan khusus oleh Miss World Organization saat makan malam yang digelar di Visun Royal Yacht Hotel pada Minggu, 9 Desember 2018.

Dilansir dari liputan6.com, Jahidi menjadi tamu spesial dalam acara yang digelar untuk merayakan kesuksesan para pemenang Miss World 2018. Dalam akun Instagram resmi Miss World, Jahidi disebut sebagai pemuda yang membantu mewujudkan proyek Beauty with a Purpose yang dirancang oleh Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng, empat tahun lalu.





“Since then, The Miss World Organization is still in close contact helping him. Tonight he was awarded for his bravery and for inspiring others with his story. (Sejak itu, Miss WorldOrganization tetap menjaga hubungan baik untuk membantunya. Malam ini, dia mendapat penghargaan atas keberanian dan inspirasinya bagi orang lain melalui kisahnya),” tulis akun Instagram @missworld, kemarin.

Seperti diketahui, Jahidi merupakan pemuda 18 tahun yang merupakan korban jembatan Lebak, Banten. Saat kejadian ia masih duduk di bangku SMP. Akibat kecelakaan itu Jahidi tidak bisa berjalan dua tahun dan menunda pendidikannya. Tak hanya itu, dia juga didagnosis mengalami cedera tulang panggul yang membuatnya tidak bisa berjalan normal. Sekarang jembatan itu sangat bermanfaat bagi warga di dua desa tersebut, khususnya untuk anak-anak yang tidak perlu lagi takut menyebrang. (Red)