Beranda Pemerintahan Pemprov Tunggu Instruksi Pusat untuk Pembukaan CPNS 2023

Pemprov Tunggu Instruksi Pusat untuk Pembukaan CPNS 2023

Kepala BKD Provinsi Banten Nana Supiana.

SERANG – Pemerintah Provinsi (Provinsi) Banten belum membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Nana Supiana, Selasa (8/8/2023).

Dikatakan Nana, hingga kini pihaknya masih menunggu informasi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terkait pelaksanaan pembukaan CPNS.

“Masyarakat (kami harap) sabar menunggu sampai pengumuman resmi benar-benar keluar. Memang isunya sudah rame (akan ada rekrutmen CPNS). tapi baru katanya karena kami belum menerima surat resminya,” katanya.

Sama halnya dengan CPNS, Nana juga mengaku, belum mengusulkan kuota pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). “Belum,” singkatnya.

Terkait berapa usulan yang akan diajukan Pemprov Banten baik untuk kuota CPNS ataupun PPPK, Nana juga mengaku selain tenaga kesehatan dan guru untuk PPPK yanh dibutuhkan temaga pendidik dengan kualifikasi teknik, seperti arsitek, biologi dan perencanaa.

Nana juga mengungkapkan, dalam proses perekrutan tidak semua orang bisa mendaftar, hal itu karena dibatasi usia hingga 35 tahun.

“Adapun yang berusia di atas 35 tahun bisa melamar di formasi CPNS jabatan tertentu,” ucapnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini