Beranda Pemerintahan Pemprov Bersama Finalis Putri Indonesia Tanam Mangrove di Teluk Banten

Pemprov Bersama Finalis Putri Indonesia Tanam Mangrove di Teluk Banten

Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Virgojanti, Finalis Putri Indonesia 2024 Banten 2 Latisa Maura, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menanam mangrove di Kawasan Teluk Banten tepatnya berada di Smart Fisheries Village Politeknik Ahli Usaha Perikanan Karangantu, Kota Serang pada Minggu (18/2/2024). (Foto: Pemprov Banten)

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melakukan pemeliharaan ekosistem dengan menanam mangrove. Kegiatan itu melibatkan Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Virgojanti, Finalis Putri Indonesia 2024 Banten 2 Latisa Maura, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penanaman dilakukan di Kawasan Teluk Banten tepatnya berada di Smart Fisheries Village Politeknik Ahli Usaha Perikanan Karangantu, Kota Serang pada Minggu (18/2/2024).

“Kita melakukan penanaman mangrove. Kita tahu mangrove baik untuk lingkungan,” ungkap Al Muktabar, Minggu (18/2/2024).

Al Muktabar menambahkan, penanaman mangrove adalah bentuk pengabdian kepada alam. Laut yang merupakan sumber daya kuat itu harus dijaga dan dikelola agar dapat memberikan pemanfaatan yang baik untuk jangka panjang.

“Kita berharap sebaran mangrove lebih luas di Kawasan Teluk Banten,” tambahnya.

Dia berharap, dengan Kawasan Teluk Banten yang terawat akan mengaktifkan usaha perikanan kawasan. Mulai dari tambak ikan hingga tambak udang. Kawasan Pelabuhan Perikanan menjadi tumbuh.

“Memfasilitasi lapangan pekerjaan masyarakat, Usaha Mikro Kecil Menengah, hingga wisata dan kuliner. Sangat baik untuk pengembangan perekonomian dan pengendalian inflasi,” jelasnya.

Sementara, Finalis Putri Indonesia 2024 Banten 2 Latisa Maura mengutarakan harapannya untuk Kawasan Teluk Banten khususnya Pulau Lima bisa menjadi kawasan one stop destination untuk pariwisata yang berkelanjutan.

“Sustainable tourism di Provinsi Banten,” singkatnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News