Beranda Pemerintahan Pemprov Banten Sawer Bonus Atlet Berprestasi di Asian Games 2018

Pemprov Banten Sawer Bonus Atlet Berprestasi di Asian Games 2018

Pemerintah Provinsi Banten memberikan penghargaan pada atlet Asian Games 2018 asal Banten yang berprestasi 

SERANG – Pemerintah Provinsi Banten memberikan penghargaan pada atlet Asian Games asal Banten yang berprestasi beberapa waktu lalu. Para atlet asal Banten diundang ke Pendopo Gubernur untuk diberikan penghargaan dan bonus, Rabu (5/9/2018).

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang menyambut di pendopo mengaku bangga atas capaian yang ditorehkan atlet banten dalam membela merah putih di kancah Asia.

“Prestasi yang didapatkan oleh atlet-atlet banten dalam menyumbang medali bagi Indonesia yaitu dua emas, dua perak dan dua perunggu sangat membanggakan,” kata Andika.

Menurutnya, masyarakat Banten patut berbangga ada atlet banten yang menyumbangkan medali emas, perak maupun perunggu dan sudah mencapai target yang ditetapkan Koni Banten.
Oleh karena itu, menurut Andika, Pemprov Banten mengundang semua atlet asal Banten baik yang meraih medali maupun belum meraih medali  untuk memberikan apresiasi dan sedikit bonus  kepada mereka.

“Ini adalah bukti dan komitmen Pemprov Banten untuk memberikan apresiasi kepada seluruh atlet banten yang telah mengharumkan baik nama banten maupun Indonesia di kancah international,” ucapnya.

Perlu diketahui, raihan medali yang diperoleh atlet asal Banten tersebut adalah untuk medali emas diperoleh dari Aris Apriyansah dari cabang  paralayang nomor ketepatan mendarat (KTM) beregu putra dan Rajiah Salsabilla, cabang panjat tebing nomor speed relay beregu putri.

Medali perak di sumbangkan oleh Muhamad Fajar dari Cabor Kano Traditional Boar Race (TBR) 1000 m putra dan dari Since Lithasova dari Cabor Kano nomor TBR 200 M putri

Sementar perunggu diraih kembali oleh Muhamad  Fajar di nomor TBR 500 m putra   dan Aris juga berhasil mendulang medali perunggu dinomor Lintas Alam Beregu Putra.

Pemprov Banten memberikan Bonus kepada atlet banten yang meraih medali emas sebesar Rp150 juta, medali perak Rp100 juta sementara medali perunggu Rp50 juta. Bonus uang juga diberikan kepada seluruh atlet banten yang tidak meraih medali masing-masing sebesar Rp10 juta termasuk Pengprov yang berprestasi. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini