Beranda Pemerintahan Pemprov Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sulteng

Pemprov Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sulteng

Pemprov Banten melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan untuk para korban gempa dan tsunami, dimana bantuan tersebut diwakili oleh 10 relawan yang tiba di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (7/10/2018).

SERANG – Pemprov Banten melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan untuk para korban gempa dan tsunami, dimana bantuan tersebut diwakili oleh 10 relawan yang tiba di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Minggu (7/10/2018).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengatakan, tibanya 10 Relawan ini terbagi empat bidang yaitu Dapur Umum, Logistik, LDP dan DVI. Untuk Tim DVI Posko di RS Polri, dan yg lain di Posko Induk sesuai dengan Jobnya,10 Relawan Tagana Banten hari ini sudah bergabung dengan Tagana DKI, Kalsel, Babel, dan Gorontalo

“Untuk bantuan sudah diserahkan ke Posko Induk Kemensos kantor Dinas Sosial Provinsi Sulteng dan diterimakan oleh Kabid Linjamsos Dinsos Sulteng Bapak Anser, Kasubdit Penanganan Korban Bencana Alam Kemensos RI Bapak Iyan, Staf Ahli Kemensos RI Bapak Asep Yasa,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa bantuan yang dikirim oleh Pemprov Banten untuk para korban gempa dan tsunami sudah diterima oleh kemensos dan Dinsos Sulteng.

“Mereka mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten yang telah mengirimkan bantuan untuk korban bencana di Provinsi Sulsel ini,” katanya.

Berdasarkan petunjuk dan arahan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, maka Dinsos Banten telah memberangkatkan relawan Tagana Banten ke Palu dan Donggala, selain untuk menyampaikan bantuan juga untuk turut berperan aktif bersama Tim relawan disana dalam penanganan pasca bencana.

“Alhamdulillah sejak diberangkatkan pada tanggal 5 Oktober kemarin, hari ini para relawan sudah sampai ke titik lokasi bencana. Rencananya minimal mereka akan stay di sana selama 3 minggu, dan apabila diperlukan mereka akan tinggal lebih lama di sana sesuai dengan sikon di lapangan,” pungkanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini