Beranda Pariwisata Pemprov Banten Jadikan Situ Cipondoh Landmark Wisata Baru

Pemprov Banten Jadikan Situ Cipondoh Landmark Wisata Baru

Bangunan artistik menghiasi Situ Cipondoh.

TANGERANG – Pembangunan kawasan Situ Cipondoh di Kota Tangrang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten baru saja dirampungkan. Bahkan, salah satu situ yang menjadi aset Pemprov Banten jadi salah satu landmark wisata baru di Provinsi Banten, khusunya di Kota Tangerang.

Untuk itu, Pemprov Banten juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat hasil dari pembangunan yang telah dilakukan. Salah satunya menjaga dan merawat Landmark Situ Cipondoh, Kota Tangerang sebagai upaya menggiatkan pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan pembangunan Situ Cipondoh diharapkan dapat menjadi salah satu landmark wisata. Pembangunan ini diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan pariwisata dan perekonomian masyarakat sekitar.

“Diharapkan itu bisa bermanfaat dalam jangka panjang untuk masyarakat. Pembangunan ini untuk masyarakat,” kata Arlan saat dihubungi, Kamis (23/2/2023).

Arlan mengungkapkan, untuk menjaga keberlangsungan hasil pembangunan tersebut dibutuhkannya kesadaran semua pihak, mulai dari masyarakat sekitar, para pengunjung, hingga para pedagang setempat.

“Kami mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk dapat sama-sama menjaga kebersihan dan aset-aset yang ada,” ucapnya.

Terkait petugas kebersihan, lanjut Arlan, pihaknya menugaskan petugas dari UPTD Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Cidurian-Cisadane dan telah menyiapkan sejumlah fasilitas tempat pembuangan sampah.

“Untuk bagian kebersihan kita masih pakai petugas kebersihan dari UPT Cisadane,” imbuhnya.

Sedangkan, untuk parkiran pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Kalau parkir kita gratis untuk masyarakat. Kita juga sedang koordinasikan dengan pihak terkait untuk itu,” tandasnya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini