Beranda Pendidikan Pemprov Banten Disebut Belum Siap PPDB Online

Pemprov Banten Disebut Belum Siap PPDB Online

147
0
Ilustrasi - foto istimewa google.com

SERANG – Anggota Komisi IV DPRD Banten Zaid Elhabib mengaku akan memanggil Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik terkait kacaunya proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMA dan SMK.

“Ini (PPDB Online kacau) menjadi evaluasi kita, setelah proses pendaftaran berakhir tanggal 27 akan kita panggil Kominfo, apa yang sebenarnya terjadi. Apa dari bandwithnya atau servernya,” kata Zaid, Senin (25/6/2018).

Dia mengatakan, sebelum proses PPDB Online dilaksanakan oleh Pemprov Banten, pihaknya sudah menanyakan kesiapan sarana dan infrastrukturnya, termasuk anggaran.

“Waktu itu (Pemprov Banten) menyanggupi. Tapi kenyataannya pada hari pertama terjadi cross pada sistemnya. Itu berarti ketidaksiapan dari infrastrukturnya,” ujar politisi partai Gerindra tersebut.

Padahal, kata Zaid proses PPDB Online yang dilakukan seharusnya mempelajari dari tahun 2017 kemarin yang juga terkendala pada server yang belum maksimal.

“Sebetulnya tahun lalu bisa dimaklumi. Karena, Kominfo belum maksimal. Tahun ini harusnya belajar dari pengalaman tahun kemarin,” pungkasnya. (You/Red)