Beranda Peristiwa Pemprov Banten Buka Call Center Tsunami Selat Sunda

Pemprov Banten Buka Call Center Tsunami Selat Sunda

Tiga unit mobil menghantam sebuah rumah akibat tergerus gelombang tsunami, di Cinangka, Serang, Banten. (Qizink/bantennews)

SERANG – Proses penanganan dampak tsunami Selat Sunda di Banten dilakukan secara terpadu oleh pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Pemkab Pandeglang dan unsur masyarakat.

Hal tersebut dilakukan untuk
memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai penanganan dampak bencana. Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Provinsi Banten telah menyiapkan Call Center Tsunami Banten di nomor 0811-8430-300.

“Call center tersebut dapat dimanfaatkan untuk pemberian maupun penyaluran bantuan,” kata
Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten melalui Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik Amal Herawan Budhi dalam keterangan tertulis, Kamis (27/12/2018).

Masyarakat yang akan memerikan bantuan atau korban yang membutuhkan bantuan, kata Amal dapat menghubungi call center tersebut.

Pemprov Banten juga sudah mendirikan Pusat Logistik Banten yang bertempat di Plaza Aspirasi KP3B Kota Serang. Pusat logistik ini juga menyediakan call center Posko Logistik di Nomor 087808405764 atau 087808405765.

Sementara itu, Pemprov Banten juga mendirikan posko logistik di lokasi bencana yaitu Posko Labuan yang bertempat di Gd. PGRI Labuan Kab. Pandeglang. Posko ini dapat dihubungi melalui Call Center 08129471122.

Selain itu, atas kerjasama Kementrian Kominfo RI, Diskominfo Provinsi Banten dan Diskominfo Kabupaten Pandeglang mendirikan Media Center di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten di Kota Serang dan media center di lokasi bencana, yaitu Gedung PGRI Labuan, Kabupaten Pandeglang. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini