Beranda Pemerintahan Pemprov Banten Bakal Gunakan ‘Jasa’ SiMaya dalam Urusan Surat Menyurat

Pemprov Banten Bakal Gunakan ‘Jasa’ SiMaya dalam Urusan Surat Menyurat

Rakor Implementasi Program E-Office SiMaya di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten di Aula Setda - foto istimewa

SERANG – Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat e-Government telah mengembangkan Aplikasi Perkantoran yang diberi nama SiMaya yang dapat dimanfaatkan oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dengan cuma-cuma.

Di Indonesia sudah banyak yang menerapkan aplikasi ini sesuai e-Goverment salah satunya di Provinsi Banten melalui

Pemprov Banten melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian dan Biro Umum Setda Banten saat ini sedang mensosialisasikan aplikasi ini ke seluruh OPD di lingkungan Pemprov Banten.

SiMaya merupakan aplikasi Sistem Informasi Administrasi Perkantoran Maya. Sistem ini akan membantu tata kelola dan mengendalikan layanan administrasi atau surat-menyurat di internal tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Banten.

“Kita saat ini sudah tidak bisa lagi memungkiri keadaan karena harus terpenuhi azas akuntabilitas, azas efektifitas, efisiensi, transparansi dan azas-azas lainnya harus kita bangun sebagai kita penyelenggara pemerintah,” kata Sekretaris Daerah (Sekda), Banten Al Muktabar saat membuka kegiatan Rakor Implementasi Program E-Office SiMaya di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten di Aula Setda, Jum’at (18/10/2019) melalui siaran tertulis.

Menurut Sekda aplikasi ini nantinyaakan mempermudah OPD dalam hal membuat konsep surat sehingga lebih efesien  selain memudahkan pimpinan melakukan pengawasan dalam rangka akuntabilitas.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini