Beranda Bisnis Pemprov Banten Akhirnya Lepas Saham BJB Senilai Rp300 Miliar

Pemprov Banten Akhirnya Lepas Saham BJB Senilai Rp300 Miliar

Ilustrasi - foto istimewa bandungkita.id

SERANG – Pemprov Banten akhirnya memutuskan melepas seluruh sahamnya sebesar 5 persen atau setara Rp300 miliar di Bank bjb. Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank bjb yang digelar di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Selasa (11/12/2018), kemarin.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku pemegang saham mayoritas menjelaskan, Pemprov Banten memutuskan untuk melepas sahamnya karena telah memiliki bank daerah sendiri.

“Tadi ada pelepasan saham dari Pemprov Banten. Dilepas karena Banten punya bank daerah sendiri. Persentasenya 5 persen sekitar Rp300 miliar,” kata pria yang akrab disapa Emil itu seperti dikutip dari detik.com.

Emil melanjutkan, sejumlah daerah termasuk Pemprov Jabar tertarik untuk membeli saham tersebut. Pasalnya dia melihat ada potensi besar di Bank bjb. Tapi pihaknya masih harus membahasnya dulu dengan DPRD sebelum memutuskan untuk membeli saham yang dilepas Banten.

“Pemerintah Provinsi berminat karena ini barang bagus. Jadi kita akan beli saham yang dilepas. Provinsi siap beli 100 persen tapi karena yang juga berminat kita bahas dulu dengan dewan,” ucapnya.

Di dalam RUPSLB juga sempat mencuat wacana agar nama Banten di hilangkan sebagai nama perusahaan. Namun itu ditolak oleh sejumlah daerah yang ada di Provinsi Banten.

“Usulan tidak disepakati hilangkan nama banten. Jadi mereka namanya tetap pakai Banten sampai waktu yang ditentukan sendiri (oleh mereka),” ucapnya.

Emil menambahkan, bila Pemprov Jabar akan membeli saham tersebut baru akan bisa dieksekusi di APBD Perubahan 2019. “Eksekusi secepatnya di APBD Perubahan 2019,” ujarnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini