Beranda Pemerintahan Pemkot Verifikasi 7 Ribu Lebih Pemohon Tangerang BISA

Pemkot Verifikasi 7 Ribu Lebih Pemohon Tangerang BISA

Ilustrasi - foto istimewa IDN Times

TANGERANG – Sebanyak 9.324 pemohon program Tangerang Bantuan Insentif Startup Anda (BISA), sebanyak 7.625 pemohon telah berhasil diverifikasi. Dan untuk pemohon yang tidak lolos verfikasi bisa melakukan perbaikan data pengajuan.

Kepala Bagian Perekonomian Kota Tangerang, Teddy Roestandi mengatakan, setiap pemohon harus melengkapi sejumlah pemberkasan yang dilampirkan melalui aplikasi Sabakota, mulai dari KTP Kota Tangerang, buku rekening atas nama pemohon dan surat pernyataan dari RT setempat.

“Yang verifikasi ditolak itu tidak semata-mata ditolak begitu saja. Biasanya masih ada pemohon yang salah input data. Misalnya, memasukan buku rekening atas nama orang lain dan belum menyertakan surat penyataan RT. Hal seperti itu masih dapat melakukan perbaikan data dan kami proses verifikasi kembali,” tuturnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (25/9/2021).

Setelah lolos tahap verifikasi, Pemkot Tangerang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah akan melakkan validasi data ke setiap lokasi usaha atau tempat tinggal para pemohon. Proses validasi turut dibantu para pegawai dari seluruh OPD di Pemkot Tangerang.

Kepala Bidang Pemberdayaan UKM, II Nurul Komarudin, mengatakan, pemohon dikatakan berhak mendapatkan manfaat program Tangerang BISA senilai Rp 760 ribu, apabila pemohon ditemukan dan berdomisili di Kota Tangerang, memiliki usaha kurang dari satu tahun dan membutuhkan modal di bawah satu juta rupiah.

“Namun tak jarang ketika ditemui di lapangan, pemohon merupakan pengusaha yang sudah berjalan lebih dari satu tahun dan memerlukan modal lebih dari sejuta, maka pemohon dinyatakan tidak berhak memperoleh manfaat program Tangerang BISA,” pungkasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini