Beranda Uncategorized Pemkot Tunjuk Ridwan Duduki Plt Kepala DPU-TR Cilegon

Pemkot Tunjuk Ridwan Duduki Plt Kepala DPU-TR Cilegon

Plt Kepala DPU-TR Cilegon, M Ridwan. (Foto : Gilang)

CILEGON – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kota Cilegon, Nana Sulaksana menjadi pejabat eselon II ke tiga di lingkungan kerja Pemkot Cilegon yang memasuki masa pensiun tahun 2019 ini. Nana efektif memasuki masa purnabaktinya terhitung mulai Senin (1/4/2019) nanti, dengan kata lain pada Jumat (29/3/2019) menjadi hari terakhir Nana menyandang status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Informasi yang dihimpun BantenNews.co.id, Pemkot Cilegon sendiri sudah menyiapkan pejabat berstatus sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Jabatan yang ditinggalkan Nana akan diduduki oleh Muhammad Ridwan yang diketahui saat ini menjabat sebagai Sekretaris di salah satu OPD teknis tersebut.

“Iya, tadi siang saya sudah ditelpon oleh kepegawaian (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan/BKPP). Memang SK-nya belum turun, tapi mungkin Senin (1/4/2019), saya sudah tugas (sebagai Plt),” ujarnya melalui sambungan telepon.

Pensiunnya Nana menambah panjang jumlah rangkap jabatan berstatus Plt di Pemerintahan Kota Cilegon. Ridwan akan dihadapkan dalam sejumlah pekerjaan fisik yang bernilai miliaran rupiah hampir di seluruh bidang di bawahnya. “Ini adalah amanah, dan harus dijalani,” katanya.

Penunjukkan Ridwan sendiri sebagai Plt Kepala DPU-TR di hari akhir kerja jelang libur akhir pekan. Sebelumnya, Kepala BKPP Cilegon, Mahmudin mengatakan dengan adanya pengisian jabatan sementara di awal bulan tersebut untuk memastikan agar operasional OPD akan tetap berjalan.

“SK Penetapan Pensiun Pak Nana sudah diserahkan kok, per tanggal 1 April beliau sudah resmi pensiun. Tapi kalau memang masih ada pekerjaan yang belum clear, Sabtu Minggu masih bisa lembur, karena kam belum tanggal 1 April, jadi masih boleh,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini