Beranda Pemerintahan Pemkot Tangsel Siapkan Rp20 Miliar untuk THR

Pemkot Tangsel Siapkan Rp20 Miliar untuk THR

115
0
Ilustrasi - foto istimewa boombastis.com

TANGSEL — Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelontorkan anggaran sebesar Rp20 miliar guna membayar Tunjangan Hari Raya (THR) 5.200 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala BPKAD Tangsel Warna Syanuddin menyatakan, Pemkot Tangsel sudah mempersiapkan anggaran tersebut yang diambil dari kas daerah.

“Dana sebesar Rp20 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel ini dialokasikan untuk membayar THR 5.200 ASN,” terang Warman kepada BantenNews.co.id saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/5/2019).

Warman menjelaskan, THR bagi ASN di lingkup Pemerintah Kota Tangsel paling cepat diberikan pada 24 Mei mendatang. Adapun perkiraan Lebaran tahun ini bakal jatuh pada 5 Juni 2019.

“Untuk jumlah besarnya THR sama dengan gaji. Ketentuan tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2019 tentang THR. Sekarang sedang disiapkan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya melalui Peraturan Walikota,” pungkasnya. (Tra/Ihy/Red)