Beranda Pemerintahan Pemkot Tangsel Siapkan Posko Utama Covid-19 di Jalan Raya Victor Serpong

Pemkot Tangsel Siapkan Posko Utama Covid-19 di Jalan Raya Victor Serpong

Spanduk pengumuman yang dipasang Pemkot Tangerang Selatan - (Foto Ihya Ulummudin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus berupaya mengatasi pandemi Covid-19 yang merupakan bencana non alam.

Salah satunya mendirikan Posko Utama Covid-19 yang berlokasi di Jalan Raya Victor no 81, Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

“Berdasarkan hasil rapat yang telah kami gelar, kami menetapkan Posko Utama Covid-19 Tangsel berlokasi di Jalan Raya Victor. Besok lokasi tersebut sudah bisa digunakan,” ungkap Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Rabu (25/3/2020).

Lokasi tersebut, lanjut Benyamin, akan digunakan untuk kepentingan Gugus Tugas Covid-19 Tangerang Selatan. Dilokasi Posko Utama ini akan disiapkan mobil ambulans, mobil jenazah, mobil damkar, mobil patroli Satpol PP, dan mobil Rescue Dinsos.

Selain menyiapakan Posko Utama, Pemkot Tangsel melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Pasar Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan pada Selasa, 24 Maret 2020.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini penting dilakukan sebagai upaya pembersihan virus yang menempel dilokasi tersebut. Apalagi pasar termasuk pusat keramaian yang banyak dikunjungi masyarakat,” katanya.

Diketahui, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengkonfirmasi, warga yang positif akibat covid-19 bertambah tujuh orang sehingga totalnya sudah 15 orang positif per tanggal 24 Maret 2020.

“Kami ingin sampaikan, untuk warga yang konfirmasi positif covid-19 bertambah dari 8 menjadi 15,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tangerang Selatan, Tulus Muladiyono.

“Sementara itu, untuk orang dalam pemantauan (ODP) tercatat ada 164 orang. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 79 orang. Lalu yang dinyatakan meninggal empat orang,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini