Beranda Pemerintahan Pemkot Tangsel Minta Warga yang Tidak Mudik Jangan Euforia Liburan

Pemkot Tangsel Minta Warga yang Tidak Mudik Jangan Euforia Liburan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau warganya yang tidak mudik untuk tidak euforia dalam hal liburan.

TANGSEL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau warganya yang tidak mudik untuk tidak euforia dalam hal liburan.

Masyarakat diminta tetap menaati protokol kesehatan dan sebisa mungkin mengurangi mobilitas untuk mencegah potensi melonjaknya angka Covid-19.

“Kami berharap di bulan suci Ramadan ini kegiatan yang kurang penting bisa dikurangi dulu, misalnya sahur on the road. Sebab, kita belum sepenuhnya terbebas dari pandemi. Jangan sampai momen Lebaran malah kita menghadapi lonjakan angka Covid-19,” kata Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, Jumat (22/4/2022).

Saat ini, kata Pilar, status Tangsel berada pada PPKM level dua. Masyarakat diizinkan melakukan mobilitas dan beribadah di masjid. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kondisi tersebut sangat disyukuri oleh Pilar Saga.

“Alhamdulillah, tahun 2022 ini Tangsel PPKM level 2, artinya banyak keleluasaan untuk beribadah di masjid. Ini merupakan berita baik untuk warga Tangsel karena selama dua tahun terakhir tidak bisa ibadah bersama-sama dengan leluasa,” ujarnya.

“Kami mengimbau masyarakat yang tidak mudik agar tidak menghabiskan waktu dengan liburan. Masyarakat diharapkan tetap bijak, tidak euforia. Mudah-mudahan momentum ini tidak menjadi euforia dan memicu pandemi kembali terjadi. Kita cegah setelah Lebaran masyarakat pulang mudik atau liburan, jangan sampai membawa virus Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Pilar Saga, butuh kekompakan antara pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama mengendalikan Covid-19 dan membangun Tangsel.

“Harapan kami mudah-mudahan pandemi menjadi pelajaran penting untuk kita semua. Kita mengevaluasi diri, dan mengambil hikmahnya bahwa ternyata kita bisa kompak menangani pandemi. Mudah-mudahan kekompakan ini bisa terus kita jaga dan menjadikan untuk pembangunan Tangsel menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News