Beranda Pemerintahan Pemkot Tangsel Lestarikan Budaya Lewat Festival Beduk Situ Parigi

Pemkot Tangsel Lestarikan Budaya Lewat Festival Beduk Situ Parigi

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membuka acara Festival Beduk Situ Parigi, Pondok Aren, pada Sabtu (8/7/2023). (Ist)

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) terus mendorong untuk melestarikan seni dan kebudayaan di lapisan masyarakat. Kali ini, alah satunya dengan acara Festival Beduk Situ Parigi yang berlangsung di Kecamatan Pondok Aren pada Sabtu (8/7/2023).

“Tahun depan pelestarian budaya ini harus lebih semarak lagi. Festival bendera panjang, festival beduk, festival kuliner itu semua tahun depan digabungin. Ini sebagai bentuk kami dalam memberi ruang dan kesempatan kepada pelaku ekonomi kreatif,” ungkap Wali Kota Benyamin Davnie saat membuka Festival Beduk Situ Parigi pada Sabtu (8/7/2023) lalu.

Menurut Benyamin, dengan adanya Festival Beduk tersebut menjadi wujud peran serta generasi muda dalam menjaga dan menumbuh kembangkan tradisi yang ada di lingkungan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur generasi muda untuk menumbuh kembangkan rasa cinta budaya yang kita punya kepada tanah air,” ucapnya.

Tak hanya itu, Benyamin mengatakan bahwa budaya tradisional itu harus terus dilestarikan. Dengan adanya perayaan kebudayaan akan menjalin hubungan komunikasi sosial dan kemasyarakatan.

“Seiring perkembangan suku, bangsa, dan bahasa yang beradaptasi jadi satu. Ini menjadi harapan saya supaya kita semua bisa menjalin silaturahmi melalui pelestarian budaya, salah satunya Festival Beduk,” katanya.

Benyamin meyakini Festival Beduk tersebut dapat memberi manfaat dalam meningkatkan kunjungan destinasi masyarakat ke Situ Parigi.

“Saya harap lewat Festival Beduk ini bisa meningkatkan kunjungan masyarakat ke Situ Parigi. Jadi tolong sama-sama menjaga budaya yang kita punya. Dengan mengucap Bismillah, Festival Bedug ini resmi saya buka,” katanya. (Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini