Beranda Peristiwa Pemkot Tangsel Dapat Bantuan dari Pengembang untuk Tangani Corona

Pemkot Tangsel Dapat Bantuan dari Pengembang untuk Tangani Corona

Penyerahan bantuan penanganan corona di Kota Tangsel. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menerima bantuan CSR dari PT Sinarmasland pengembang kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) dalam mencegah pandemi Covid-19. Pemberian bantuan tersebut secara simbolis berlangsung di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Sabtu (11/4/2020).

Bantuan tersebut berupa 50 ton beras, rapid test, dan Alat Pelindung Diri (APD). Sebelumnya Pemkot Tangsel juga menerima bantuan dari PT Indah Kiat berupa hand sanitizer, APD, dan lain-lain.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak swasta untuk bersama-sama membantu  dalam menangani virus corona ini.

Airin menyampaikan bahwa penanganan ini memang harus berasal dari semua unsur, salah satunya adalah swasta. ”Jadi saya ucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu yang sudah membantu kami dari banyak hal,” ujarnya.

Selain dari BSD, bantuan juga datang dari PT Alam Sutera Realty Tbk yang menyumbangkan 50 APD dan 50 ton beras dari Merah Putih Kasih Foundation.

Saat menerima bantuan, Airin pun membahas PSBB. Kota Tangsel sudah mengajukan PSBB namun yang perlu diingat adalah PSBB tidak menghentikan pelayanan yang dilakukan pemerintah termasuk pelayanan administrasi.

”Jadi kami akan terus melakukan pelayanan. Walaupun PSBB berlangsung. Namun ada ketentuan yang harus dipenuhi masyarakat. Hal ini kami lakukan demi memotong mata rantai penularan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Satgas Merah Putih Kasih Foundation Edo Mbete menjelaskan, bantuan ini adalah salah satu bentuk perhatian Merah Putih Kasih Foundation dalam penanganan virus covid -19 di Kota Tangsel. Selain itu membantu masyarakat yang kesulitan dalam mendapatkan kebutuhan dalam masa PSBB ini.

”Kami berharap apa yang kami berikan bisa sangat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Tangsel. juga meringankan beban Pemerintah Kota Tangsel,” pungkas Edo. (Ihy/Red)