Beranda Peristiwa Pemkot Tangsel Baru Tahu Ada Rumah Rusak Akibat Pergeseran Tanah

Pemkot Tangsel Baru Tahu Ada Rumah Rusak Akibat Pergeseran Tanah

Ilustrasi - foto istimewa google.com

TANGSEL – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku baru mengtahui hari ini ada rumah yang ambruk akibat pergeseran tanah di Kecamatan Pondok Aren.

Seperti diketahui, Disperkimta merupakan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani masalah bangunan rumah yang terkena bencana.

“Yang mana ya mas? Bisa minta alamatnya? Yang di dekat yayasan itu bukan? Makanya saya tanya yang mana tahun lalu ambruk ada 3 sudah kita bangun melalui CSR,” ujar Kepala Bidang Perumahan pada Disperkimta Kota Tangsel, Yulia Rahmawati kepada BantenNews.co.id, Selasa (2/2/2021).

Rumah warga Tangsel yang rusak karena pergeseran tanah. (Ihya/bantennews.co.id)0

Menurut perempuan yang akrab dipanggil Era itu, belum ada pihak kelurahan yang koordinasi. Dirinya baru mendapat laporan dari awak media.

“Terima kasih ya mas, nanti setelah dari lapangan, kami confirm tindakan penanganannya,” ungkapnya.

Dilanjutkan Era, ternyata kemarin sore sudah ada pihak Kelurahan yang lapor ke dinas dan ketemu bawahannya. Dia mengaku saat ini timnya suda ada di lapangan.

“Kita liat kondisinya di lapangan dulu mas. Memang ada anggaran untuk perbaikan rumah terkena bencana, jika memenuhi kriterianya, akan kita laksanakan perbaikan dengan tahapan sesuai ketentuan yang berlaku,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, rumah milik Fajar tersebut ambruk akibat intensitas hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan tanah menjadi lentur dan bergeser. (Ihy/Red)