Beranda Advertorial Pemkot Tangsel Anggarkan Rp4,7 Miliar untuk Penataan Taman Kota 1

Pemkot Tangsel Anggarkan Rp4,7 Miliar untuk Penataan Taman Kota 1

95
0
Taman Kota I Tangsel. (Ihya/bantennews)

 

TANGSEL – Taman Kota 1 yang menjadi salah satu ikon wisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan ditata dan diperbaiki ulang. Pasalnya, taman yang menjadi paru-paru Kota Tangsel tersebut terlihat tak terawat.

Berdasarkan data yang dihimpun dari LPSE Kota Tangsel, satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menangani penataan itu adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLh) dengan anggaran sebesar Rp4,7 miliar.

Pantauan BantenNews.co.id pada Jumat (30/8/2019), di depan gerbang masuk taman tersebut sudah terpasang spanduk pemberitahuan penutupan Taman Kota 1 mulai tanggal 4 September sampai 30 Desember.

Sementara saat awak media memasuki taman tersebut, banyak fasilitas bermain anak- anak yang rusak tak terurus, jogging track yang  retak, ditambah tidak ada tempat ibadah, dan toilet yang hanya dua pintu.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Sekretaris DLH Kota Tangsel Yepi Suherman mengatakan, ada beberapa fasilitas yang akan dibangun dan ada beberapa fasilitas juga yang akan diperbaiki dan ditata ulang.

“Taman Kota 1 akan dilakukan penataan dan perbaikan fasilitas, seperti pagar, jogging trak, arena main dan pertunjukan, sarana olah raga, kios para pedagang, pembangunan mushola, pintu masuk, dan lain-lain,” ungkap Yepi, Jumat, (30/8/2019). (Advertorial)