Beranda Bisnis Pemkot Tangsel Akan Segera Merevitalisasi Pasar Ciputat

Pemkot Tangsel Akan Segera Merevitalisasi Pasar Ciputat

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera merevitalisasi kawasan pasar Ciputat di tahun ini, setelah sekian lama terhambat oleh masalah penyerahan aset dari Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Maya Mardiana mengatakan, saat ini sedang persiapan lelang oleh Dinas Bangunan dan Penataan Ruang untuk merevitalisasi pasar Ciputat.

“Iya itu kan urusannya pembangunan, jadi tugas dan fungsinya itu yang ngurus Dinas Bangunan. Tahun ini proses pelaksanaan,” ungkap Maya kepada BantenNews.co.id dalam pesan WhatsAppnya, Kamis (23/1/2020).

Sementara saat proses revitalisasi, lanjut Maya, para pedagang akan direlokasikan di dekat pasar Ciputat.

“Di lokasi pasar Ciputat juga. Ini sedang kita bahas teknisnya. Dan retribusi juga tidak akan berkurang selagi revitalisasi itu,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tangsel, revitalisasi tersebut baru pada tahap Penyusunan Dokumen Perencanaan yang dikerjakan oleh Dinas Bangunan dan Penataan Ruang, dengan menghabiskan anggaran Rp249. Sementara untuk revitalisasinya belum termaktub. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini