Beranda Pemerintahan Pemkot Tangerang Wacanakan Bangun Mal Pelayanan Publik

Pemkot Tangerang Wacanakan Bangun Mal Pelayanan Publik

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah - foto istimewa SuaraNusantara.com

TANGERANG – Pemkot Tangerang berupaya meningkatkan pelayanan dan pendapatan daerah melalui rencana pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di wilayah Barat dan Timur Tangerang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu (DPMPTSP) Kota Tangerang, Karsidi mengatakan pembangunan MPP di wilayah barat dan timur merupakan upaya jemput bola Pemkot Tangerang dalam pelayanan.

Fasilitas pelayanan yang semakin dekat dengan masyarakat akan berdampak kepada peningkatan pendapatan daerah, Sebab dalam MPP terdapat layanan pembayaran pajak seperti PBB, BPHTB, dan Pajak kendaraan  bermotor.

“MPP juga bertujuan meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak, pelayanan yang semakin dekat maka masyarakat tak akan khawatir terlambat dalam membayar kewajibannya,” ujar dia dikutip dari liputan6.com.

Menurutnya, pendapatan daerah yang dikelola oleh Pemkot Tangerang untuk berbagai program pembangunan dan kesejahteraan, meliputi pemenuhan fasilitas kesehatan, pendidikan serta infrastruktur.

“Pendapatan daerah yang meningkat akan meningkatkan kualitas pembangunan untuk masyarakat,” kata dia.

Sebelumnya, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyatakan akan membangun mini MPP di dua wilayah yakni wilayah barat dan timur Tangerang. Tujuannya untuk menambah dan mendekatkan fasilitas untuk masyarakat.

Menurut Walikota, MPP yang berada di wilayah timur dan barat Kota Tangerang diharapkan akan membantu efisiensi dari segi waktu, tenaga, dan biaya yang dikeluarkan.

“Tinggal ke MPP yang terdekat aja, gak usah jauh-jauh kesini,” kata Walikota. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini