Beranda Pendidikan Pemkot Tangerang Terus Evaluasi Sekolah Penggerak

Pemkot Tangerang Terus Evaluasi Sekolah Penggerak

Kunjungan rombongan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dalam rangka kunjungan kerja spesifik bidang pendidikan terkait Program Sekolah Penggerak - foto istimewa

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menerima rombongan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dalam rangka kunjungan kerja spesifik bidang pendidikan terkait Program Sekolah Penggerak yang dilaksanakan di Ruang Ahlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (3/9/2021).

Sachrudin yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin, dalam sambutannya menerangkan Kota Tangerang merupakan salah satu dari 111 Kota/Kabupaten yang terpilih menjadi kota penyelenggara program sekolah penggerak di tahap awal dan sudah di launching pada tanggal 16 Februari 2021 yang lalu.

“Untuk menjadi sekolah penggerak para kepala sekolah mengikuti tes, alhamdulillah 32 Kepala Sekolah di Kota Tangerang telah lulus sebagai Sekolah Penggerak yang terdiri dari 6 jenjang TK, 13 jenjang SD, 13 jenjang SMP,” terang Sachrudin melalui keterangan tertulis.

Lebih lanjut, Sachrudin menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang terus melakukan pemantauan, pendampingan dan mengevaluasi Sekolah Penggerak dalam melaksanakan tahapan-tahapan yang dilaksanakan sesuai program dari Kemendikbudristek.

“Mudah-mudahan melalui kolaborasi yang baik antar pemangku kepentingan program ini mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila,” ujar Sachrudin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua tim rombongan Komisi X DPR RI Ferdiansyah menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan kerja spesifik ini terkait persiapan dan kesiapan Sekolah Penggerak di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah dari diskusi beberapa hal yang kita lakukan dalam hal ini Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk awal ini cukup baik tidak ada permasalahan yang krusial terhadap persiapan dan kesiapan sekolah dan guru penggerak di Kota Tangerang,” pungkas Ferdiansyah.

Sebagai informasi, Kunjungan Kerja Spesifik Bidang Pendidikan Komisi X DPR RI ini diketuai oleh Bapak Ferdiansyah Dapil Jabar XI yang diikuti oleh 25 anggota, serta hadir juga dari pemangku kepentingan Direktur Sekolah Menengah Atas Kemendikbudristek Dr.Suhartono serta dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Banten.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini