Beranda Pemerintahan Pemkot Tangerang Terima Bantuan PCR Test Kit

Pemkot Tangerang Terima Bantuan PCR Test Kit

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin secara simbolis menerima bantuan PCR Tes Kit. (Alwan/bantennews.co.id)

TANGERANG – Pemkot Tangerang mendapat bantuan sebanyak 900 PCR Test Kit dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dan EMTEK Peduli Corona. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (10/9/2020).

Sachrudin mengatakan, dengan bantuan tersebut Pemkot Tangerang beserta jajaran dapat mendeteksi dini warga terpapar Covid-19 dalam rangka penanggulangan penyebaran virus di Kota Tangerang.

“Bertambahnya alat deteksi Covid-19 ini, kami beserta tim penanganan Covid-19 bisa mentracing warga yang terpapar dengan lebih cepat. Hal tersebut  untuk melakukan tindakan lebih awal, baik bagi warga berstatus OTG maupun  yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit,” katanya saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (10/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin meminta masyarakat saling mengingatkan apabila ada anggota keluarga, kerabat, atau teman yang lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Kata dia, jika sudah disiplin dan menemukan warga yang masih belum menerapkan protokol kesehatan semoga tidak segan untuk mengingatkannya.

“Kalau sama-sama disiplin, akan sama-sama terlindungi dan Indonesia bisa lekas pulih dari pandemi covid-19 yang sudah sangat merugikan negara kita,” ungkap Politisi Partai Golkar itu.

Sachrudin juga berpesan agar warga Kota Tangerang menjalani protokol kesehatan dengan benar. “Mari kita bersama lakukan upaya pencegahan dengan memperhatikan protokol kesehatan sehingga kita tidak mudah terpapar oleh Covid-19,” ujar pria yang juga menjabat Ketua DPD Golkar Kota Tangerang itu.

Lebih lanjut, Sachrudin mengucapkan terimakasihnya kepada perwakilan Yayasan YPP dan EMTEK yang memberi bantuan ratusan PCR Test Kit itu.

“Saya mewakili Pemkot Tangerang mengucapkan Terimakasih pada Yayasan Peduli Kasih dan EMTEK, semoga kasus penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang bisa segera teratasi,” pungkasnya. (Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini