Beranda Kesehatan Pemkot Tangerang Targetkan 15 Ribu Siswa Divaksinasi Dalam 2 Hari

Pemkot Tangerang Targetkan 15 Ribu Siswa Divaksinasi Dalam 2 Hari

Seorang pelajar tengah divaksinasi - foto istimewa

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan kembali menggelar sentra vaksinasi bagi pelajar di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Tangerang yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis satu.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menjelaskan sentra vaksinasi Covid-19 akan dilakukan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dalam dua hari mulai Rabu dan Kamis, 1 – 2 September 2021 dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer.

“Data siswa yang sudah mendaftar vaksinasi sebanyak 15.062 siswa dari 79 sekolah, baik SMP maupun SMA. Target sasaran vaksinasi per hari sebanyak 7.531 orang,” kata Arief melalui keterangan tertulis, Selasa (31/8/2021).

Untuk pendaftaran, lanjut Arief, dilakukan oleh pihak sekolah untuk kemudian data pendaftar dikirim melalui email kepada Dinas Kesehatan Kota Tangerang, kemudian diproses untuk mendapat undangan vaksinasi dalam bentuk QR Code.

“Jadi siswa yang datang untuk vaksin cukup membawa undangan dalam bentuk QR Code yang sudah dicetak oleh pihak sekolah. Untuk yang warga luar Kota Tangerang membawa fotocopy kartu keluarga,” ucapnya.

Sebagai informasi, berdasar data Dinas Kesehatan Kota Tangerang kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMP dan SMA akan diikuti oleh sebanyak 3.105 siswa dari 33 SMP dan 11.957 siswa dari 46 SMA negeri dan swasta se-Kota Tangerang.

“Bagi yang belum mendapat undangan, harap menghubungi sekolah masing – masing,” imbuh Arief.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ