Beranda Pemerintahan Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Excellent City

Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Excellent City

Foto istimewa infonitas.com

TANGERANG – Pemkot Tangerang meraih penghargaan untuk Kategori Excellent City pada Pilar Ke-3 yaitu Kendaraan yang Berkeselamatan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin di acara Penganugerahan IRSA 2018, yang diselenggarakan di Hotel JW Marriott, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menuturkan, penghargaan ini merupakan hasil dari upaya dan usaha yang telah dilakukan Dinas Perhubungan Kota Tangerang bersama dengan seluruh dinas terkait.

“Alhamdulillah kita dapat penghargaan ini. Ini semua berkat kerjasama kita untuk menurunkan angka kecelakaan melalui pengawasan atau penertiban kendaraan tak hanya umum tapi juga pribadi,” jelas Sachrudin dikutip dari infonitas.com.

Sachrudin menegaskan bahwa pengawasan dan penertiban yang dilakukan pemerintah untuk menekan angka kecelakaan tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dan kesadaran masyarakat.

“Penghargaan ini kan untuk kendaraan, kalau kendaraannya sudah sesuai standard maka harus diikuti dengan perilaku pengendara yang baik dan paham caranya berkendara dengan positif di jalan,” tambah Wakil Wali Kota.

Untuk itu, Sachrudin pun berharap ditahun depan pada penghargaan yang sama Kota Tangerang dapat lebih baik dan dapat meraih semua pilar dari Kategori Excellent City.

“Iya doakan saja, pengennya kalo bisa semua kita borong dari lima pilar yang ada,” harapnya.

Penilaian dari Pilar Ke-3 Kendaraan yang Berkeselamatan, ialah meliputi penyusunan regulasi, panduan dan prosedur untuk penyelenggaraan dan standarisasi kendaraan yang berkeselamatan termasuk untuk kendaraan umum serta pembatasan kecepatan kendaraan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini